Tulisan ini saya kutip dari salah satu pendengar radio Celebes FM Makassar…, Sipat manusia menurut beliau (yang saya lupa namanya…..tdk pernah nanya sih hehehe) sipat manusia dibagi dua yaitu 1. sipat Biologis…sipat ini yang susah dibendung mau lebih terus lebih…misalnya udah ada sepeda mau motor, udah ada motor mau mobil, mobil mau pesawat….., nah ini sipat pejabat pejabat kita sekarang udah PNS mau menjadi caleg dengan tidak mau menanggalkan PNSnya…ini tdk sesuai aturannya bede.., sudah oppo di legislatif ..eh…masih mau untuk priode ke 3….. nah sipat ke 2 yaitu sifat  Rohani…sifat ini lah yang berani mengatakan saya tidak bisa menjabat atao menduduki jabatan karena saya belum mampu …dan berani mengatakan masih banyak yang lebih bagus dari saya….

Sifat ke 2 menjadi filter untuk kita…bila mana seseorang lebih dominan sifat Biologisnya….ahh..ini harus diwaspadai…., semoga kita kita ini menjadi orang orang yang selalu mujur dan beruntung.