Jaga stamina tubuh
Energi dan pikiran Anda pasti akan banyak terkuas menjelang hari pernikahan. Makanlah dengan menu yang sehat dan jadwal yang baik. Lakukan olahraga yang dapat meningkatkan stamina seperti jogging atau treadmil. Minum multivitamin atau suplemen yang bisa meningkatkan stamina tubuh.

Hindari cekcok dengan pasangan
Jika di bulan-bulan lalu Anda bebas merdeka mengumbar emosi setiap kali beradu pendapat dengannya. Cobalah sekarang belajar menghalau hal-hal sepele yang jadi bahan pertengkaran (redam emosi). Simpan energi Anda untuk persiapan menikah yang menuntut ketenangan pikiran.

Banyak menghibur diri
Hari bahagia nanti sudah pasti akan memberi sinar cerah pada diri Anda. Tapi tidak ada salahnya menjelang hari H Anda banyak memberikan terapi penghibur bagi diri Anda. Lakukanlah hal-hal menarik yang bisa membuat Anda bahagia. Menonton misalnya, atau jalan-jalan ke daerah-daerah yang sejuk, karena dapat membantu meningkatkan jiwa bahagia Anda di hari terpenting dalam hidup Anda.

TIPS MEMPERTAHANKAN PERKAWINAN

Menurut Peggy Vaughan, pengarang buku “The Monogamy Myth,” sebanyak 60 persen pria dan dan 40 persen wanita akan melakukan selingkuh dalam perkawnan mereka. Dengan kata lain, pasutri yang mempertahankan perkawinan monogami mereka semakin sedikit. Lalu bagaimana cara mempertahankan perkawinan anti affair? Yuk simak tips berikut..

Rata-rata setiap hubungan suami istri pernah diwarnai masa-masa sulit dimana tanggung jawab untuk membesarkan anak dan membangun karir dapat dengan mudah memporak-porandakan janji pernikahan yang pernah diucapkan dihadapan penghulu.

Karena kami ingin agar pernikahan Anda terus bahagia, kami mengumpulkan beberapa tips berikut untuk membuat perkawinan Anda bebas dari perselingkuhan:

1. Memelihara Persahabatan Yang Aman
Ini adalah salah satu cara pencegah affair yang cukup ampuh. Tak ada perkawinan yang sempurna dan memberikan kepada Anda semua yang Anda inginkan. Seorang suami memiliki minat yang mungkin tak akan dipahami oleh istrinya seperti memancing, berburu atau main poker. Jadi, kemungkinan ia ‘berkeliaran’ akan lebih kecil jika ia dapat menemukan seorang teman pria yang baik yang juga memiliki hobi yang sama seperti dirinya.

2. Kenali Obatnya
Orang yg depresi dan pecandu sangat rentan terhadap affair karena gairah yang datang bersamaan dengan pesona sesaat. Gejolak dalam dopamine dan norepinephrine yang kita alami saat berhubungan dengan orang baru memperdaya kita untuk berpikir bahwa lelaki atau wanita seksi di bar tersebut memegang kunci surga bagi kita dan mengakhiri masalah yang kita punyai. Ini mirip dengan, misalnya teler karena kokain. Menyadari bahwa gejolak ini tidaklah nyata, tak bermanfaat, atau tak bertahan lama, dapat menolong mereka yang telah menikah untuk bilang tidak.

3. Tetap Berkencan
Coba luangkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu hanya berdua dengan pasangan saja. Langkah ini dipercaya akan membuat pernikahan Anda jadi lebih berarti. Dengan kencan, Anda berdua akan belajar bagaimana cara komunikasi satu dengan lainnya.

Dalam bukunya “Mating in Captivity,” Esther Perel menganjurkan salah seorang kliennya untuk membayangkan suaminya seperti ketika ia pertama kali bertemu. Mungkin awalnya Anda akan merasa sedikit kesulitan, namun jika Anda berhasil, Anda akan merasakan sensasi tersendiri dalam menghadapi pasangan.

4. Temukan Cara Kreatif
Banyak orang yang terpikat untuk melakukan affair secara fisik dan emosional karena hubungan ‘terlarang’ seperti itu biasanya menawarkan hal-hal yang terlihat menarik dan menantang dimana pelaku affair jadi lebih bersemangat.

Jadi untuk menangkal terjadinya affair, Anda harus menemukan sumber perangsangan dan gairah lainnya. Anda dapat browsing di internet bersama pasangan untuk mencari tips-tips bercinta yang seru atau membaca cerita-cerita erotis sambil saling mengeksplorasi misalnya.

5. Bergaul Dengan Pasangan Lain Yang Bahagia
Pergaulan umumnya memberikan banyak pengaruh bagi kita. Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang optimis, maka Anda juga akan memiliki pemikiran positif. Begitu juga halnya jika Anda bergaul dengan mereka yang memiliki komitmen kuat terhadap perkawinan, kecenderungan Anda untuk menghianati pasangan tentu lebih kecil.

6. Bertengkar Dengan Bijak
Berpikir ulang sebelum Anda mengatakan sesuatu yang dapat menyakiti pasangan. Pastikan Anda tidak dalam keadaan lelah, lapar atau dalam situasi tertekan. Bukan berarti Anda tak boleh berdebat dengan pasangan ketika lelah, lapar atau tertekan karena dengan demikian berarti kita hidup dalam dunia yang sunyi. Namun sebaiknya tunggu hingga Anda berdua dalam keadaan siap untuk bicara dari hati ke hati daripada saling adu argumen yang hanya menghasilkan sesuatu yang akan Anda berdua sesali.

7. Jadi Pendengar Yang Baik
Salah satu peran paling sulit dalam pernikahan adalah jadi pendengar yang baik. Ketika pasangan tengah berbicara atau mencurahkan isi hatinya, cobalah untuk diam dan dengarkan. Salah satu alasan terbesar pria yang melakukan selingkuh adalah, “pasangan selingkuh saya bersedia mendengarkan curhat saya dan saya juga berarti baginya.” So.. Jika Anda tak ingin pasangan Anda selingkuh, cobalah belajar jadi pendengar yang baik

Iklan