Ketika mengaplikasikan sebuah teknik mengingat dengan benar implikasinya akan sangat dahsyat yang akan meningkatkan ingatan berkali lipat. Jangan khawatir, tidak akan ada efek apapun terhadap pikiran anda. Ini hanyalah trik bagaimana mengingat informasi lebih baik.

Teknik mengingat sangatlah sederhana. Bagian terbaiknya bisa diaplikasikan hanya beberapa menit. Pada awalnya teknik mengingat digunakan oleh para orator kuno untuk mengingat pidato yang sangat panjang.

Pikirkan ini. Apakah seseorang dapat mengingat mengingat pidato 2 jam lamanya tanpa teknik mengingat? Saya tidak bisa dan apakah anda bisa? Tetapi dengan teknik mengingat setiap orang kemungkinan dapat mengingatnya. Tidak masalah apakah ingatan kita kurang tajam, kita bisa mengaplikasikannya.

Anda mungkin pernah menonton seorang ahli mengingat yang perform menakjubkan seperti mengingat nomor telepon atau nama penontonnya hingga 400 orang. Ketika kita menggunakan teknik mengingat kita sepenuhnya menghilangkan rote memory (ingatan sementara/ingatan yang masuk tanpa kita hafalkan) yang tinggal hanya imajinasi. Mengingat sesuatu dengan teknik mengingat membutuhkan motivasi lebih untuk berhasil.

Mengingat daftar belanjaan atau daftar barang yang panjang; Apa yang anda butuhkan adalah mengkaitkan masing-masing barang dengan nama barang pada daftar berikutnya. Mengkaitkan dua nama barang berurutan untuk tetap menjaga urutan didalam pikiran anda.

Mengingat angka; triknya adalah mengubah angka menjadi kata. Dengan mengubah angka menjadi kata, otak akan mengingat lebih lama dan menghilangkan kompleksitas oleh angka-angka yang berurutan.

Mengingat nama orang; dengan teknik mengingat akan mempermudah. Triknya adalah mengaitkan nama-nama tiap orang dengan wajahnya. Setiap waktu anda melihat wajah seseorang anda ingat namanya. Untuk mengingatnya anda cari ciri khusus wajah seseorang untuk mengkaitkan dengan nama seseorang.

Mengingat detail-detail setiap hari; Pernahkah anda lupa ketika anda menaruh kunci mobil atau di saku mana anda menaruk uang receh anda. Dengan teknik mengingat anda cukup melaksanakan trik perduli setiap detail- konsentrasi pada apa yang anda kerjakan dan anda tidak akan mudah lupa.

Mengingat pidato panjang; Triknya adalah memberikan kunci/keyword tiap paragraphnya atau urutan berpikir tiap bagian pidato dan kaitkan keyword dalam sebuah daftar. Inilah cara bagaimana anda akan selalu mengetahui tentang apa yang anda bicarakan.

Mengingat Vocabulary bahasa asing; Triknya adalah mengganti kata asing dengan kata dalam bahasa indonesia yang pengucapannya mirip. Kemudian kaitkan makna kata asing tersebut untuk menggantikan kata tersebut. Dan imajinasikan makna kata asing dalam bentuk gambaran makna sesungguhnya.

Mengingat waktu janji dan meeting mingguan; Triknya adalah mengkaitkan meeting dengan waktu harinya. misalnya janji dengan klien, cukup mengingat urutan kata seperti,  makan siang jam 3 senin.

Mengingat ulang tahun atau tanggal bersejarah; Triknya adalah kaitkan tanggal bersejarah dengan event atau kejadiannya secara detail. Dan gabungkan dengan bagaimana cara mengingat angka diatas.

Dengan teknik mengingat sebenarnya kita memperpendek jalur berpikir kita untuk menerima informasi lebih banyak. Temukan cara-cara inovatif  lainnya melalui anda sendiri dengan mempersingkat jalur ingatan kita.